Ticker

6/recent/ticker-posts

Yang kita dapatkan dari hidup adalah sepenuhnya yang kita berikan padanya



Penemu diri sendiri, yakni orang yang mengetahui ke rnana dirinya akan pergi, orang yang telah merumuskan rencana untuk mencapai tujuannya dan orang yang menggarap rencananya dengan kehendak untuk sukses, adalah suatu jiwa positif. Inilah yang merupakan unsur pokok bagi sikap mental positif.
Orang yang memiliki sikap mental positif, penuh harapan, yakin, berpembawaan baik, ramah, menyenangkan adalah orang yang tak diragukan lagi memberikan pancaran kegembiaraan, kesehatan dan keriangan, keyakinan serta kebahagiaan di mana pun ia berada. Sifat, pakaian, sikap, percakapan dan segala yang dilakukannya mengarah pada kemajuan dan sukses. la membawa suasana sukses ke mana pun ia pergi. Sikapnya yang sehat akan menghasilkan keadaan yang sehat pula. `Dunia menyingkir ke tepi untuk membiarkannya lewat.'
Sebaliknya orang dengan sikap mental negatif, murung, takut, khawatir, cemas atau sedih -baik disadarinya atau tidak- menurut hukum sugesti akan menciptakan keadaan yang membuat orang lain sedih atau tak senang, takut dan cemas.
Sukses lebih berakar pada sikap dan bukannya pada bakat. Orang tak bisa berharap untuk mendapatkan sukses sebelum ia lebih dulu menemukan dirinya sendiri. Ini adalah segalanya. Tanpanya, hal lain menjadi kecil artinya. Kita hanya akan bergerak ke sana kemari tak menentu. Pikiran negatif akan menimbulkan hal-hal negatif dalam hidup kita dan akhirnya kita terdampar ke pantai sunyi. Marilah kita secara tegas menetapkan tak akan menelusuri hal-hal negatif dalam perjalanan hidup kita. Sebaliknya kita akan seperti diungkapkan dalam puisi ini:
Pikirkan hal-hal paling hebat
Dan engkau menjadi yang terhebat
Tetapkan akal budi pada hal tertinggi 
Dan engkau akan mencapai yang tertinggi.

Posting Komentar

0 Komentar