Ticker

6/recent/ticker-posts

Harapan seperti sekilas cahaya Menerangi dan memeriahkan jalan kita Dan ketika kelam semakin menyelubungi malam Memancar cahaya yang lebih tajam



Selalu ada kesempatan selama masih ada api harapan yang berkobar. Harapan benar-benar penting, tetapi hal ini saja tidak memadai bagi kita untuk mendapatkan kemajuan. Harapan lebih merupakan penyelamat dan bukannya pemicu kemajuan.
Harapan adalah bentuk cair aspirasi. Hal ini mewakili kehendak tanpa melibatkan determinasi. Hal ini terdapat pada impian yang indah. Adanya harapan menimbulkan kepercayaan. Sifat terbaik harapan adalah mewakili pemikiran positif.
Kalau kita tak menumbuhkan harapan, maka pemikiran positif ini jarang memberikan manfaat besar dan hanya memberikan bantuan kecil terhadap kehidupan kita. Jangan membiarkan pemikiran Anda menjadi pasif dan menerawang. Evaluasikan harapan itu untuk menentukan apakah hal itu merupakan obyek hasrat hati Anda. Apakah Anda benar-­benar menginginkanya dengan determinasi secukupnya, sehingga Anda menanggung segala biaya yang harus Anda bayar untuk mencapainya? Kita selalu membuat evaluasi ini setiap kali kita pergi ke pusat perbelanjaan dan melihat hal-hal yang menarik minat. Apakah aku membutuhkannya? Apakah hal ini berharga? Apakah aku mampu membayarnya?
Sekadar berharap tak akan membuat keadaan terwujud. Bila kita benar-benar menghendaki sesuatu, kita harus membuat keputusan positif. Apakah kehendak kita untuk membayar biayanya itu memuaskan ambisi kita? 
Harapan punya sifat yang buruk, yakni hidup di masa depan dan sekarat pada masa kini. Hari-hari esok itu tak pernah nyata, sejati dan bermakna bagi kita, kecuali kalau kita mulai bertindak saat ini. Tetapkan dengan kehendak tegar untuk mewujudkan harapan itu menjadi kenyataan. Determinasi yang pasti adalah bahan bakar yang akan menyalakan harapan menjadi api gairah yang diperlukan untuk mewujudkan kenyataan.

Posting Komentar

0 Komentar