Ticker

6/recent/ticker-posts

Rahasia sukses terletak pada ketetapan dalam tujuan






Disraeli juga yang mengatakan, "Saya telah menjalani meditasi panjang untuk sampai pada suatu kepastian bahwa seorang manusia dengan tujuan tetap harus memenuhi tujuannya, dan tak ada yang bisa menghalangi kehendaknya."
Kita harus menentukan tujuan hidup kita sedini mungkin, sehingga segala usaha kita bisa diarahkan untuk pemenuhan tujuan itu. Hal tersebut akan lebih memudahkan terjadinya peningkatan yang berharga, tetapi ini bukan suatu prasyarat. Sebagian besar sukses hebat kita tak kunjung muncul ke permukaan hingga usia menjadi lanjut. Namun, makin dini keputusan kita, makin besar kemungkinan kita untuk mencapai sasaran.
Banyak orang yang merasa sulit untuk memutuskan apa tujuan hidup mereka sebenarnya. Apa pun keputusan Anda, keputusan itu harus mengandung dua pokok penting. Yang pertama-tama, hal itu harus merupakan sesuatu yang bisa Anda cintai. Tidak ada yang lebih menyedihkan dalam hidup ini dibanding dengan orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan yang menjemukan mereka. Semua pekerja kita seharusnya mencintai pekerjaannya. Kita seharusnya menyesuaikan lingkungan dan suasana kerja untuk memenuhi kebutuhan ini. Yang kedua, tujuan hidup kita seharusnya mempunyai peran dalam membantu membuat dunia menjadi suatu tempat yang lebih layak untuk ditinggali. Para guru dan ibu memenuhi hal ini ketika mereka membentuk suatu pribadi dengan bimbingan dan pengarahan, mempersiapkan pribadi itu agar cocok untuk menjalani hidup sukses. Sementara sebagian lelaki dan wanita lain memberikan pelayanan kemanusiaan yang diperlukan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. 
Hidup tanpa tujuan sama saja dengan kapal tanpa kemudi, oleng ke sana oleng kemari di tengah-tengah samudera kehidupan. Pilihlah tujuan hidup Anda dan tempuhlah jalan yang benar. Prinsip sukses lain dalam buku ini akan membuat Anda terhindar dari karang dan hambatan lain yang menghadang di perjalanan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar