Ticker

6/recent/ticker-posts

Tersandung bukanlah jatuh



Banyak makna terkandung dalam kalimat sederhana dari pepatah Portugis di atas. Hanya orang-orang yang tak berbuat apa pun yang tak pernah melakukan kesalahan. Jika Anda sedang melakukan sesuatu, bisa dipastikan bahwa suatu saat kaki Anda akan tersandung dalam perjalanan. Tentu akan ada badai dalam hidup kita seperti halnya cuaca.
Benih yang ditaburkan di tempat terbuka akan tumbuh menjadi pohon yang kekar. Pohon yang terlalu dilindungi akan tumbuh lemah dan jarang menjadi pohon besar yang kokoh. Kemalangan adalah sumber kekuatan. Gelombang besar dan badailah yang menciptakan nelayan tangguh. Kemalangan memisahkan orang dewasa dengan anak-anak. "Kemuliaan kita yang tertinggi," kata Goldsmith, "bukanlah karena kita tak pernah jatuh, melainkan karena kita berdiri kembali setiap kali jatuh."Tiga dari lima toko pertama yang didirikan Frank W. Woolworth, mengalami kegagalan, tetapi ia terns menekuninya sehingga semuanya berhasil dan sekarang toko-tokonya bisa ditemui di seluruh pelosok Amerika.
Ada sesuatu yang selalu dikagumi setiap orang pada pribadi yang penuh aspirasi, orang yang punya kecenderungan maju dan naik, menghalau rintangan dan menerjang hambatan. Anda tak bisa memisahkan orang teguh dari sukses. Letakkan penghalang di tengah jalannya dan ia akan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk mencapai kejayaan. 
"Kapan Anda akan menyerah dari proyek sulit ini," suatu hari seorang kawan bertanya. "Ketika neraka membeku," jawab saya. Orang sukses mempunyai program: ia menentukan jalannya dan melekatpadanya, ia membuat rencana dan melaksanakannya, ia bergerak lurus menuju sasarannya. Ia tak terdorong ke samping meskipun ada kesulitan menyelinap di perjalanannya. Kalau ia tak dapat menghalau kesulitan itu, ia akan berjalan melaluinya. "Layang-layang naik menentang angin, bukan mengikutinya," ujar Churchill.

Posting Komentar

0 Komentar