Ticker

6/recent/ticker-posts

Orang-orang besar telah menyadari bahwa tak ada jalan istimewa untuk mendapatkan kemenangan. Jalan yang harus ditempuh adalah rute lama, yang menuntut kerajinan dan ketekunan



Orang yang tak punya tujuan atau rencana dalam hidup ini adalah seorang eksperimenter. Mula-mula ia mencoba yang ini lalu yang itu, membuang keduanya dan mencoba yang lainnya. Inilah yang disebut metode `hit and miss' dalam mencari kemajuan, dan metode ini lebih sering menjadi cara menuju ke kegagalan.
Begitu sasaran kita dibidik, seharusnya tak ada langkah mundur lagi. Kita seharusnya bergerak lurus ke arah sasaran kita dengan sikap pantang mundur. "Rahasia sukses," kata William R. Grace, pendiri Grace Shipping Lines dan mantan walikota New York, "adalah keterarahan, kerajinan, dan perhatian yang ketat pada tujuan utama dalam hidup."
Bila diperlukan, prinsip sedikit demi sedikit adalah cara untuk mendapatkan kemenangan. Berawal dari sebongkah batu sebuah puri berhasil dibangun. Berawal dari langkah pertama, gunung tertinggi berhasil Anda daki. Anda tak akan kehilangan jejak Anda dalam hidup, bila Anda konstan dalam usaha Anda dan bertahan terus untuk menempuhnya menuju tujuan.
`Menyerah' adalah sikap yang akan mendamparkan kita ke pantai kehidupan yang gersang. Orang-orang yang bisa memberi jalan kepada orang yang mau lewatlah yang tahu arah dan mereka pun sedang menempuh perjalanan itu. Dikatakan bahwa, "Seorang pemenang tak pernah menyerah dan orang yang menyerah tak pernah menang." Dua pegawai dari pendiri Ford Motor Company sedang mem­bicarakan bos mereka. "Mr. Ford pasti seorang teguh," kata seorang ahli mesin. "Teguh, buset," jawab temannya. "Ia keras kepala seperti bagal." 
Katakan saja sesuai kemauan Anda -teguh, keras hati, keras kepala, keterarahan, tindakan mempertahankan, kehendak untuk menang, atau tetap hati- namun tak ada sukses tanpa sikap ini dan sukses tak ada dalam masa depan kita kalau tak ada sikap ini. Tetaplah mempertahankan tindakan menuju sukses.

Posting Komentar

0 Komentar