Ticker

6/recent/ticker-posts

Kebijaksanaan paling benar adalah ketetapan hati yang pasti



Setiap orang punya gambaran yang hangat-hangat kuku tentang harapan, hasrat dan impian tentang hasil yang dicapai. Hal ini terjadi karena begitu sedikit orang tahu tentang nilai hidup sehingga ambisi ini tak cukup kuat pada kebanyakan orang.
Untuk mendapatkan hal-hal yang berharga dalam hidup ini, kita harus tegar membuat determinasi (ketetapan hati) yang tak kenal menyerah. Kita harus mengarahkan pandangan kita pada obyek hasrat hati kita dan tak pernah menyeleweng dari jalan untuk mencapainya. Kita harus terus-menerus memusatkan perhatian pada tugas kita hingga tercapainya sasaran kita.
Hasrat kita harus menjadi hasrat membara -kehendak pasti yang hanya terarah pada kema juan. Hasrat biasa-biasa saja itu lemah dan loyo. Hasrat biasa kurang disertai gairah- yakni suatu obsesi yang bisa ditemukan pada hasrat membara. Jika kita membuat ketetapan dengan gairah macam ini, tak ada yang bisa menghalangi kita dari pencapaian tempat tertinggi. Kalau kita menemui halangan, kita dapat menyingkirkan dan melewatinya. Dan kalau kita berhadapan dengan kekalahan, kita hanya perlu menambahkan arus dan terus bertahan. Kegagalan tak ada dalam kamus orang-orang yang punya ketetapan hati. Kemenangan dan hanya kemenangan yang bisa memuaskan orang-orang yang memiliki hasrat membara.
Pada saat-saat harus memutuskan, orang-orang yang punya ketetapan hati akan melihat pada diri sendiri untuk mencari jawabannya, bukannya mencari orang lain. "Maju tak gentar," adalah semboyan mereka. "Tak ada halangan yang bisa menghambatku," adalah janji mereka. Kehendak untuk menang semacam inilah yang menjadi satu rahasia semua sukses. 
Ciptakan hidup dengan cara Anda sendiri dan bukan menunggu peran diberikan kepada Anda. Putuskan sekarang juga apa yang Anda inginkan dari hidup ani. Rumuskan rencana yang bisa diterapkan untuk memenuhi tujuan itu. Pastikan bahwa semuanya bisa menjadi-milik Anda dengan ketetapan hati Anda -dan dengan intensitas- Anda itu muncullah cahaya kemenangan Anda

Posting Komentar

0 Komentar